Terimakasih untuk Semua

 

Setiap kali aku dihadapkan pada masalah, kuucapkan terimakasih di dalam hatiku. Jadi, bukan ketika senang saja aku mengucapkan terimakasih. Ketika sedih, marah atau kecewa pun aku berterimakasih.

Entah mengapa, hal demikian membuatku tenang dan ringan. Seperti ada kekuatan dari dalam yang memelukku dengan kehangatan. Seperti ada bisikan, “Tenanglah. Semua baik-baik saja. Memang segala sesuatu berjalan tidak selalu sesuai keinginan kita, dan itu bukan masalah.”

Niscaya kedamaian menyelimuti ketika rasa syukur itu memenuhi ruang hati. Aku tidak menyalahkan siapa pun atas apa pun yang terjadi pada diriku. Aku menikmati hari demi hari dengan perasaan syukur. Aku memetik hari dengan melakukan hal-hal yang membaikkan jiwaku, yang berguna bagi masa kini dan masa depanku.

Impian memandu jalanku. Impian membuatku tahu apa yang harus kulakukan dari hari ke hari. Aku mendengarkan hal-hal baik dari orang-orang. Aku juga mendengarkan hal-hal yang tidak baik dari orang-orang. Kucoba untuk memahami semuanya, sebab dunia memang tidak akan pernah bisa sempurna.

Nyanyian jiwa kutuang dalam puisi. Rasanya menyenangkan. Puisi menemani perjalananku mewujudkan mimpi.

***

bagian dari LOVE FOR LIFE – 365 Hari Penuh Makna

Foto Ilustrasi dari http://goodncrazy.com/goodncrazy-press-page/

Leave a Reply

