Segala Sesuatu Ada Waktunya

 Foto ilustrasi: lotus.org

Ada tahun-tahun yang melahirkan pertanyaan-pertanyaan
Ada tahun-tahun yang menjawab pertanyaan-pertanyaan

Kamu bertanya mengapa harus ada gelap pada malam
Aku menjawab karena bintang hanya terlihat saat kelam

Kamu bertanya mengapa matahari selalu datang di pagi hari
Aku menjawab karena matahari tahu tugasnya menyinari

Kamu bertanya mengapa dedaunan rontok di musim gugur
Aku menjawab karena itulah waktu baginya untuk gugur

Kamu bertanya mengapa bunga bermekaran di musim semi
Aku menjawab karena itulah waktu baginya untuk bersemi

Kamu bertanya mengapa di belahan bumi ini ada musim salju
Aku menjawab karena manusia perlu membeku sebelum melaju

Kamu bertanya mengapa harus ada musim panas
Aku menjawab karena salju bisa cair hanya dengan panas

Kini kamu hanya bisa diam, tak ada lagi tanya
Sebab kamu tahu, segala sesuatu ada waktunya

*********

Leave a Reply

