Mari Bicara Lewat Karya

memetik-hari

 

Manusia dianugerahi bakat berbeda-beda, minat berbeda-beda, kecerdasan berbeda-beda. Perbedaan yang membuat dunia ini menjadi penuh warna, kaya makna. Perbedaan yang membuat manusia saling mengagumi, menghargai, belajar satu sama lain.

Indahnya hidup yang dilandasi pengertian. Bakat yang berbeda, minat yang berbeda, pencapaian yang berbeda, semua itu bukan untuk dibanding-bandingkan. Ya memang sudah demikianlah hidup. Seperti bukit dan lembah, juga gunung, juga tanah, tak ada yang benar-benar datar. Ada gradasinya.

Niat dalam hati untuk membuat karya terbaik dalam bidang yang diminati merupakan bahan bakar utama untuk menggelorakan semangat. Sebab jalan menuju penciptaan karya terbaik tidak akan pernah mudah. Dibutuhkan tekad yang kuat, kesungguhan yang sangat, agar semangat tak mudah ditumbangkan di tengah jalan. Akan selalu ada gangguan, rintangan, tapi itu tidak berarti apa-apa bila seseorang memiliki visi yang besar dalam hidupnya. Tahu bahwa ia harus mengambil peran dalam kehidupan ini sesuai bakat dan kecerdasan yang telah dipercayakan kepadanya.

Gunakan waktu sebaik-baiknya. Sediakan waktu setiap hari, entah satu jam, dua jam atau berapapun sesuai kesanggupan untuk melakukan hal-hal yang membuat bahagia.

Gantungkan cita-cita setinggi langit. Gapailah dengan cara-cara yang terpuji, setahap demi setahap. Nikmati prosesnya. Sebab kenikmatan hidup berada dalam keseluruhan prosesnya. Dengarkan suara hati. Temukan diri yang sejati. Mari bicara lewat karya.

Ungkapkan suara hatimu melalui karyamu.

 

Foto Ilustrasi dari http://goodncrazy.com/goodncrazy-press-page/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s