Demi Air dan Udara, Apakah Hidup Ini Tragedi atau Komedi

memetik-hari

 

Setiap orang melakukan apa yang ingin dilakukannya. Setiap orang mendengarkan apa yang ingin didengarkannya. Setiap orang memikirkan apa yang ingin dipikirkannya.

Apakah kamu pikir kamu lebih tahu dari yang lain, tidak. Apakah kamu pikir kamu lebih hebat dari yang lain, tidak. Apakah kamu pikir kamu lebih pintar dari yang lain, tidak. Apakah kamu pikir kamu lebih baik dari yang lain, tidak. Ini hanya tentang apa yang menarik perhatian bagi tiap orang.

Benak setiap orang memiliki kelengkapan yang sama dalam hal peralatan, perangkat lunak, atau apapun sebutannya, semua sama, tidak ada yang berbeda. Pikiran positif, pikiran negatif, semua orang memilikinya. Pemikir negatif tertarik melihat kesulitan dalam setiap kesempatan. Pemikir positif tertarik melihat kesempatan dalam setiap kesulitan.

Terjang logika, hancurkan positif negatif, berpikir tanpa berpikir, bebas merdeka, sebab jiwa luas bagai ruang hampa angkasa raya. Apakah hidup ini tragedi atau komedi, ini hanya tentang sudut pandang.

Udara, menjadilah udara, tidak terlihat namun ada di semua ruang, memberikan kehidupan. Air, menjadilah air, tawar, tak ada rasanya, namun bisa merasakan denyut nadi kehidupan, tanpa ada yang terlewatkan.

 

Foto Ilustrasi dari http://goodncrazy.com/goodncrazy-press-page/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s