Telah Terbit: Buku Karma Cepat Datangnya

Buku Karma Cepat Datangnya terbit 27 Juni 2012

Hari-hari terus berjalan. Waktu terus berputar. Peristiwa demi peristiwa terjadi, peristiwa kecil maupun besar. Kesalahan-kesalahan kecil, kesalahan-kesalahan besar, penyesalan-penyesalan kecil, penyesalan-penyesalan besar. Hal-hal kecil kadang terabaikan, setelah sesuatu yang buruk menjadi besar terasa demikian mengejutkan. Adakah waktu untuk memeriksa yang kecil-kecil, sehingga sesuatu yang buruk tidak perlu menjadi besar. Sebaliknya, hal-hal kecil yang baik bisa dipupuk terus dengan kesadaran sehingga diri tumbuh menjadi pribadi yang besar.

Orang satu sama lain bercermin. Peristiwa demi peristiwa yang terjadi di sekitar kita adalah cermin. Semua catatan dan cerita yang terangkai dalam buku ini adalah cermin yang bertebaran dimana-mana, untuk diambil pelajarannya. Catatan dan cerita dalam buku ini menunjukkan bahwa karma cepat datangnya. Karma itu bisa berupa keuntungan atau kerugian tergantung apakah yang ditanam adalah kebaikan atau keburukan.

Buku ini membawa pembaca untuk lebih teliti memeriksa hidupnya, dari detik ke detik, dari menit ke menit, dari jam ke jam, dari hari ke hari, dari minggu ke minggu, dari bulan ke bulan, dari tahun ke tahun dan seterusnya. Mengajak pembaca untuk melihat kehidupan secara utuh, bahwa perhitungan atas segala perilaku baik-buruk terjadi saat ini juga, bukan setelah mati.

Bila surga adalah damai, tidak mungkin damai hati seseorang ketika melakukan hal kecil atau hal besar yang bertentangan dengan nurani. Bila ada orang yang melawan nurani dan berkata dami, sesungguhnya itu perkataan itu palsu. Tak ada dusta dalam hati. Hati tak bisa menipu diri sendiri. Hati itu disinari cahaya sehingga yang salah tampak salah, yang benar tampak benar.

Anda bisa membuat buku semacam ini, berupa catatan harian tentang apa yang dilihat dan dirasa lalu dipelajari. Segala yang dibutuhkan manusia sudah terhampar di langit dan di bumi, manusia bebas memilih hidupnya mau dibawa kemana. Mau hidup tidak damai dengan mengabaikan kesalahan-kesalahan kecil lalu menerima karma-karma buruk yang kecil yang mengantarkan pada karma buruk yang besar, atau mau hidup damai dengan menghindari kesalahan-kesalahan kecil lalu menerima karma-karma baik yang kecil yang mengantarkan pada karma baik yang besar.

Jangan abaikan hal kecil, sebab hal besar berasal dari hal kecil.

Timeline_Cover_doNotRename73

Editor’s Note
Self development book – membangun diri untuk menciptakan karma yang indah dalam hidup.

204 pages

Published June 27th 2012 by PT Elex Media Komputindo
ISBN13                                    9786020028224
edition language                       Indonesian
.
.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s